Friday 12 December 2014

TESTIMONI 1

Kunjungi website official dari Soto Raja Lama Sokaraja

Saya besar dan tinggal di Purwokerto, Banyumas, tapi sepertinya saya jarang menulis soal kuliner di daerah Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya. Alasannya karna saya males foto-foto tempat makan-nya, kalo foto makanannya saya punya banyak tersimpan rapih di HP dan Komputer. Naaah mumpung kemarin saya abis makan di Soto Sokaraja saya mao berbagi di blog saya biar pada mupeng buat yang belum pernah nyobain dan supaya pada kangen dengan kuliner Kota Satria *di sambit sandal niiyh saya sama para inyongers yang lagi merantau.
Kota Sokaraja berjarak sekitar 10 km dari Kota Purwokerto, biasanya di tempuh sekitar 20 menit dari Kota Purwokerto. Nanti begitu masuk daerah Sokara Kota akan terlihat banyak plang-plang tertulis Soto Sokaraja. Yang paling terkenal ada 3 tempat yaitu Soto Kecik Sokaraja, Soto Lama Sokaraja dan Soto Lama Pak Suradi.
Dulu pertama kali saya pindah ke Purwokerto tahun 1997 memang Soto Kecik yang paling enak, tetapi lama kelamaan banyak orang termasuk saya merasakan kalau Soto Kecik sekarang rasanya sudah tidak terlalu istimewa dan se-enak dulu, kalau saya bilang kurang buket kuah soto dan bumbu kacangnya.
Menurut lidah saya dan Pak Suami sekarang kami lebih cocok dengan Soto Sokaraja Pak Suradi, ituuuh yang rasanya paling juara, Top Markotob. Tempat makan-nya sekarang nyaman, luas, ada mushola dan toilet, dan yang paling penting bersih. (Just info; gak jauh dari Soto Pak Suradi ini ada sate ayam yang enak lhooow, jadi kita bisa pesen sate ke sana, trus minta di anter ke Warung Soto Pak Suradi ini).
Soto Sokaraja ini terbilang unik karena dalam 1 mangkuk soto terdiri dari daging sapi / ayam /ati ampela (bisa juga minta dagingnya campur), ketupat, kuah bening, taoge, kerupuk soto yang berwarna-warni, dan saus kacang sebagai sambalnya. Rasa saus kacangnya itu sendiri, manis gurih dan pedas.
Dagingnya yang empuk nikmat bercampur dengan gurih taoge dan berpadu dengan kelembutan ketupat sebagai pengganti nasi. Belum lagi asin kaldu yang berimbang dengan pedas manis saus kacangnya, dengan saus kacangnya itu membuat Soto Sokaraja semakin buket dan rasanya maknyuuuuusss tenaaaaann…






2 comments:

  1. Saya tidak recommended untuk makan di Raja Soto Lama Sokaraja, karena pelayanan konsumen yang kurang bagus dan pegawai resto yang pembohong dan maling kacamata anak saya.

    ReplyDelete